Selain promosi wisata melalui media sosial dan website, usaha promosi juga dilakukan secara langsung kepada calon wisatawan melalui kegiatan travel dialog. Dinas Pariwisata secara langsung bertemu dengan calon wisatawan dan mempresentasikan potensi yang dimiliki. Untuk lebih mengenal destinasi dan jasa usaha pariwisata di GK maka juga dibuka sesi tanya jawab maupun sesi penyampaian pesan , kesan dan  masukan dari wisatawan yang pernah berkunjung ke Gunungkidul. Dengan dialog secara langsung ini akan menambah masukan kepada Dispar hal – hal apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan mengenai pelayanan terhadap wisatawan. Agar wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul akan lebih nyaman dan terkesan kemudian menimbulkan keinginan untuk berkunjung kembali di lain waktu.

Pada tanggal 20 – 21 Februari 2019 diadakan kegiatan promosi wisata melalui acara Travel Dialog di Kota Bandung Jawa Barat. Kegiatan rutin yang diadakan Dinas Pariwisata Gunungkidul setiap tahun ini dalam rangka mempromosikan potensi wisata serta mengajak pengusaha wisata di wilayah Gunungkidul untuk mengenalkan produk wisata mereka. Kerjasama antara Dispar bersama dengan pengusaha wisata dalam mempromosikan pariwisata Gunungkidul kepada calon wisatawan di luar daerah diharapkan akan lebih efektif. Dalam  kegiatan travel dialog ini Dinas Pariwisata mempresentasikan potensi wisata yang dimiliki , meliputi obyek wisata alam, desa wisata, potensi budaya, beserta kuliner yang akan dinikmati wisatawan ketika berkunjung ke Gunungkidul.  

Pada acara ini dihadiri dari Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Bandung, perkumpulan Biro Perjalanan Wisata & Kepala Sekolah SMP Negeri dan swasta Kota Bandung. Kegiatan Travel dialog berlangsung cukup menarik dan diapresiasi sangat bagus dari peserta yang diundang. Hal ini terlihat dari jumlah undangan yang melebihi target dari yang ditentukan & respon positif.



25-02-2019 Dibaca 520 Kali