Selasa, 29/01/2019 Dinas Pariwisara kembali mengadakan Rapat Lanjutan Penataan Pedagang Pantai Drini yang bertempat di Balai Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari  dan akan dilanjutkan ke Pantai Drini.

Rapat dibuka oleh Ir. Asti Wijayanti, MA sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul. Penataan Pantai Drini yang sudah direncanakan tahun 2018 diundur karena anggaran yang tidak disetujui oleh Gubernur.  Begitu juga untuk penataan Pantai lainnya. (Tanggapan dari Kepala Dinas Pariwisata).

 Senin , 28 Januari 2019 Camat Tanjungsari sudah mulai mempersiapkan penataan pedagang Pantai Drini. Pokdarwis Pantai Drini sangatlah antusias bila dilakukan penataan tersebut, pokdarwis mengharapkan adanya sosialisasi 2 jenis yang pertama penataan dengan anggaran APBD dan yang kedua penataan secara menyeluruh baik sisi Barat maupun sisi Timur. Sosialisasi tersebut sangat dibutuhkan untuk menindak lanjuti program 2018 yang tertunda. Menurut Marjoko selaku ketua Pokdarwis pantai Drini, warga belum mengetahui kejelasan calon yang akan ditempati, apakah ada alternatif lain untuk mensikapi hal tersebut.

Untuk pemanfaatan tanah SG sesuai dengan UU dan sesuai dengan peruntukannya, bahwa di kawasan sepadan Pantai untuk melindungi masyarakat/pengunjung, kemudian yang memiliki surat kekancingan dan yang tidak memiliki harus mengikuti aturan.

Pada dasarnya mendukung program yang dilakukan pemerintah yaitu penataan Pantai Drini dan tidak akan mengusik warga yang telah memiliki sertifikan tanah SG karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(Tambah Kepala Desa Banjarejo)



31-01-2019 Dibaca 759 Kali