Pantitia Gowes Jelajah Tahura 2019 dari Dinas Pariwisata DIY yang dipimpin oleh Kabid Industri Pariwisata Rose Sutikno, S.H, MM melakukan audiensi dengan Bupati Gunungkidul, Rabu (6/03/2019). Audiensi ini juga sekaligus mengundang kehadiran Bupati pada event Gowes Jelajah Tahura 2019 yang akan di laksanakan di kawasan Tahura Bunder tanggal 10 Maret 2019. Event tahunan yang diagendakan dan dilaksanakan oleh Dispar DIY ini banyak diminati oleh penggemar sepeda dan komunitas sepeda di DIY maupun luar DIY.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos menanggapi audiensi ini dan berharap Dinas Pariwisata DIY juga menginisiasi pelaksanaan event serupa di destinasi lain di Gunungkidul. Saat ini penggemar sepeda di Gunungkidul semakin banyak, hal ini dapat dilihat ketika akhir pekan, banyak orang menghabiskan waktu libur dengan bersepeda.

Untuk menciptakan kenyamanan kepada peserta saat event berlangsung nanti, pihak panitia membatasi peserta dengan kuota sebanyak 900 peserta. Jenis sepeda yang harus digunakan pun juga harus menggunakan sepeda MTB. Hal ini disesuaikan dengan rute yang akan dilewati.

Banyak hadiah menarik yang disediakan oleh panitia. Peserta gowes nantinya akan menikmati keindahan alam Tahura dengan cara yang berbeda. Olahraga sekaligus berwisata dan jika beruntung akan mendapatkan hadiah menarik. Peserta yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri ke Pantitia Event yang terpusat di Kantor Dinas Pariwisata  DIY.

 



06-03-2019 Dibaca 58 Kali