Willows in morning fog
Foto Bersama
Willows in morning fog
Willows in morning fog
Arif Ketua Dewan Saka
Willows in morning fog
Willows in morning fog

Perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Gunungkidul tidak saja memicu pengembangan sektor-sektor usaha, tetapi juga menarik bagi generasi muda Gunungkidul untuk terlibat dalam kegiatan kepariwisataan. Salah satunya melalui satuan karya (saka) pariwisata kwarcab Kabupaten Gunungkidul. Ketertarikan ini terlihat dari antusias para penegak dan pandega (siswa SMA/SMK/MA) untuk menjadi anggota saka pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Dalam rangka penerimaan anggota baru saka pariwisata, Dewan Saka Pariwisata mengadakan Orientasi Tamu Saka Pariwisata #3 untuk 42 anggota baru saka pariwisata bertempat di Rumah Makan Tan Tlogo Semanu pada hari minggu, 27 Januari 2019. Kegiatan ini dimaksudkan agar anggota saka pariwisata yang baru dapat lebih mengenal pariwisata Gunungkidul khususnya dan dapat meningkatkan pengetahuan tentang pariwisata pada umumnya.

Kegiatan saka pariwisata terbagi dalam 3 krida yaitu : krida kuliner, krida pemandu dan krida penyuluh untuk membekali para anggota keahlian dan pengetahuan dasar yang berguna sebagai bekal untuk terlibat dalam kegiatan pariwisata. Memasuki tahun ketiga saka pariwisata Kabupaten Gunungkidul, anggota saka pariwisata telah terlibat dalam kegiatan-kegiatan pariwisata seperti festival, pengamanan kunjungan wisatawan, workshop/pelatihan bakti saka pariwisata baik di Gunungkidul maupun di DIY.

Untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan saka pariwisata Gunungkidul juga dibimbing pelaku usaha pariwisata baik HPI, PHRI dan Pokdarwis dan Desa Wisata Gunungkidul.



28-01-2019 Dibaca 297 Kali