Pada hari Minggu, Tanggal 26 Agustus 2018 diadakan event Trail Trabas Wisata “Gunungsewu Expedition” yang diadakan di area obyek wisata air terjun sri getahuk Bleberan Playen Gunungkidul. Acara ini diikuti oleh “riders” sebutan untuk para peserta trail dari Gunungkidul dan banyak juga yang datang dari luar Gunungkidul. Acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Ibu Hj. Badingah, S.Sos serta pejabat maupun FORKOMPINDA Gunungkidul.

Para riders antusias mengikuti event trail dengan rute menantang sekaligus sajian pemandangan alam eksotik yang dimiliki Gunungkidul. Rute trail start di area obyek wisata Sri Gethuk kemudian melalui banyusoco, watu payung turunan Panggang. Sepanjang rute trail para riders akan dimanjakan dengan keindahan alam karst Gunung Sewu Gunungkidul. Event ini diadakan dengan tujuan mengenalkan obyek wisata baru dan sisi lain Gunungkidul, yang selama ini orang lebih mengenal pantainya. Obyek wisata baru seperti watu payung mulai dirintis seiring dengan potensi alam yang dimiliki oleh daerah ini.

Adanya peserta yang banyak juga dari luar daerah Gunungkidul, diharapkan akan lebih mengenal obyek wisata menarik di Gunungkidul. Sehingga nantinya akan tertarik untuk datang kembali bersama keluarga, kerabat maupun sahabat. Event ini juga sebagai upaya memulihkan kembali kunjungan wisata di Gunungkidul yang terdampak oleh bencana alam badai cempaka dan gelombang tinggi. Serta meyakinkan calon wisatawan bahwa Gunungkidul sudah aman dan kondusif untuk dikunjungi.



27-08-2018 Dibaca 181 Kali