Pada hari Minggu, tanggal 12 Agustus 2018 Dinas Pariwisata bekerjasama dengan beberapa bidang terkait mengadakan acara Funbike dengan tema “ Gowes Jelajah Wisata”.  Acara ini dibuka untuk umum dan mengundang semua OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) di wilayah Gunungkidul untuk berpartisipasi. Rute funbike sepanjang 16.5 km melewati salah satu objek wisata Telaga Jonge Semanu Gunungkidul. Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi, seiring dengan semakin banyaknya masyarakat Gunungkidul yang gemar bersepeda ketika akhir pekan.

Ibu Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Ibu Ir. Asti Wijayanti, MA membuka acara funbike. Acara ini juga di hadiri oleh Forkompinda dan Kepala OPD Gunungkidul. Selain mengajak masyarakat Gunungkidul untuk hidup sehat dengan bersepeda, diharapkan juga akan lebih mengenallkan salah satu destinasi wisata di Gunungkidul yang mungkin belum banyak orang tahu.

Berbagai hadiah menarik diberikan bagi para pemenang undian. Hadiah utamanya berupa satu unit sepeda motor. Acara ini diselenggarakan pada hari minggu yang merupakan hari libur, jadi masyarakat dapat bersepeda bersama teman, saudara, ataupun keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.



16-08-2018 Dibaca 71 Kali