Kunjungan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.B.A pada tanggal 31 Juli 2018 dengan agenda dialog nasional dengan tema “Indonesia Maju” di Gedung Serbaguna Siyono, Playen, Gunungkidul.  Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB disambut dengan tarian selamat datang dan pengalungan bunga oleh Dimas Diajeng Gunungkidul 2018.  Dialog dilakukan  pada pukul 08.00 – 12.00 WIB dengan peserta dialog terdiri dari siswa sekolah, guru, perangkat desa, karangtaruna, pelaku pariwisata, dan beberapa masyarakat Gunungkidul.

Acara dialog dibuka oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dan dilanjutkan dengan sesi pemaparan dari Bapak Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.B.A dan Bapak Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. Setelah pemaparan selesai, kemudian dibuka sesi tanya jawab terkait dengan bidang pariwisata. Audiance yang datang diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada menteri yang hadir dan bagi peserta yang memberikan pertanyakan mendapatkan hadiah LPP Edukasi sebesar satu juta rupiah per orang. 

Setelah acara dialog selesai dilanjutkan dengan kunjungan ke obyek wisata Ngingrong Mulo Gunungkidul yang merupakan salah satu kawasan Geopark di Gunungkidul. Kawasan Karst Gunungsewu di nobatkan sebagai kawasan Geopark Gunungsewu oleh Unesco. Bapak Menteri diagendakan ikut menyaksikan indahnya alam Gunungkidul yang merupakan hadiah dari Tuhan yang harus selalu dijaga dan kelak diwariskan oleh generasi penerus. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan akan semakin memajukan Pariwisata Gunungkidul dan  adanya perbaikan fasilitas dan aksesibilitas menuju maupun di obyek wisata.



31-07-2018 Dibaca 202 Kali