Willows in morning fog
Diskusi Di Sekretariat Pokdarwis PUSPA JAGAD
Willows in morning fog
Bersama Kepala Desa Semen SLAMET SUYANTO, S.Pd.I
Willows in morning fog
Bersama Perwakilan Disparbudpora Kab Blitar Agus M
Willows in morning fog
Kunjungan ke makam Bung Karno
Willows in morning fog
Area Shuttle Agro Wisata Apel Batu Malang
Willows in morning fog
Museum Angkot Malang

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul melakukan studi banding (orientasi lapangan) bersama sejumlah peserta dari perwakilan 35 POKDARWIS dari seluruh wilayah Gunungkidul. Rombongan dijadwalkan berkunjung ke Desa Wisata dan tempat wisata di wilayah Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang Jawa Timur pada 20-22 Maret lalu. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan wawasan Pokdarwis-pokdarwis di Kab.Gunungkidul.

Kunjungan hari pertama ke POKDARWIS Puspa Jagad di Desa Semen, Blitar yang merupakan juara 1 nasional tahun 2013. Dalam pertemuan antar Pokdarwis tersebut terjadi diskusi yang hangat, bersahabat dan saling berbagi ilmu dan pengalaman kesuksesan dalam mengelola desa wisata. Perjalanan wisata kemudian dilanjutkan ziarah ke makam proklamator Indonesia Bung Karno dan dilanjutkan Ke Kab.Malang.

Hari kedua kunjungan para peserta berkunjung ke taman agro wisata buah apel kabupaten batu. Sebelum kembali pulang rombongan berkunjungan ke Museum Angkut dimana di tempat ini menyediakan atraksi wisata yang menggabungkan antara sejarah dan hiburan yang menarik. Seperti namanya, museum angkut ini berisikan kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dahulu yang sering digunakan orang untuk bepergian dari beragam tempat dan Negara. Dengan konsep sebuah lingkuangan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan tersebut berasal sehingga saat tamasya di museum angkut ini mendapatkan kesan tersendiri.



18-05-2018 Dibaca 340 Kali