Untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul kepada masyarakat luas, Dinas Pariwisata Gunungkidul melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu dari beberapa kegiatan yang diadakan adalah Travel Dialog. Kegiatan Travel Dialog untuk tahun 2018 dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur pada tanggal 22 dan 23 Februari 2018. Rombongan yang dipipimpin oleh Yuni Hartini, S.P., Msi selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Pariwisata terdiri dari petugas dari Dinas Pariwisata Gunungkidul, Pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Gunungkidul dan beberapa pelaku usaha dari DIY. Pemilihan lokasi travel dialog dengan pertimbangan bahwa Sidoarjo merupakan daerah dengan pendapatan daerah yang cukup tinggi, potensi pariwisata alam sedikit dan jarak ke Kabupaten Gunungkidul relatif terjangkau.

Kegiatan yang berlangsung dengan dua sesi disambut antusias oleh peserta travel dialog. Menurut Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo dalam sambutannya bahwa kegiatan semacam ini dapat dijadikan ajang silaturahmi sekaligus bertukar informasi pariwisata untuk mengembangkan potensi pariwisata kedua belah pihak. Bahkan jika memungkinkan perlu ada MoU untuk pertukaran wisatawan. Demikian juga sambutan yang hangat disampaikan oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Sidoarjo Bapak Soepomo. Diharapkan acara ini dapat terjadi pertukaran informasi dalam pengembangan pariwisata di kedua daerah.

Selama acara berlangsung selain di isi penyampaian potensi destinasi wisata di Gunungkidul juga dilakukan dialog. Undangan yang hadir pada kesempatan tersebut berasal dari anggota ASITA Kabupaten Sidoarjo,dan  Badan Promosi Pariwisata Daerah Sidoarjo, Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Sidoarjo. Dengan adanya kegiatan travel dialog ini diharapkan dapat mempererat kerjasama di bidang pariwisata dari kedua belah pihak dan meningkatkan kunjungan pariwisata terutama ke Gunungkidul.



07-03-2018 Dibaca 411 Kali