Sambutan Bupati

Bismillahirohmanirohiim, Assalaamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh,

Kabupaten Gunungkidul sebagai bagian Kawasan Gunungsewu baru saja ditetapkan sebagai Gunungsewu Unesco Global Geopark memiliki keunikan dan keragaman wisata alam berupa kekayaan alam pantai, goa, bukit, sungai, pegunungan, air  terjun dan yang tersebar di 18 kecamatan. Deretan  pantai yang membentang sejauh 70 km menyajikan keindahan alam pantai karst yang mempesona.

Keunikan bentang alam karst Gunungsewu juga menyajikan daya tarik wisata minat khusus petualangan yang dikemas di beberapa desa wisata. Paket wisata dikemas dalam berbagai kegiatan antara lain jelajah wisata/trekking, penelusuran goa, camping, outbond, rafting, cave tubing dan river tubing serta pengalaman menikmati alam pedesaan dengan kearifan budaya lokal.

Potensi wisata dan budaya destinasi wisata Kabupaten Gunungkidul perlu diinformasikan, dipromosikan dan diperkenalkan secara luas baik ditingkat lokal, regional maupun internasional.

Kita berharap agar keberadaan website ini mampu memicu serta memacu semangat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati aneka potensi wisata di daerah ini baik wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, atraksi wisata, desa wisata, maupun wisata minat khusus pendidikan dan petualangan.

Sekian dan terima kasih, Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarohkatuh.

BUPATI GUNUNGKIDUL

Hj. BADINGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>